Thursday, February 21, 2013

...

Pengertian Dan Sejarah Blog



Pengertian Blog

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah ini pertama kali digunakan oleh “Jorn Barger” pada bulan Desember tahun 1997.Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara continue dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Secara garis besar, Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen , gambar ataupun multimedia

Para pembuat blog ini sering di sebut dengan nama Blogger. Melalui Blognya kepribadian Blogger menjadi begitu mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan terhadap link-link yang di pilih dan isu-isu didalamnya oleh karena itu Blog bersifat sangat personal.

Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika Blogger memuat tulisan tentang apa yang sedang di pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari. Blog personal dapat di sebut juga Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa blog dibuat untuk dibaca orang lain.

Seiring perkembangan weblog dari waktu ke waktu, pengertian weblog juga akan berkembang seiring dengan ide - ide dan kemauan para Blogger.



Sejarah Blog

Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman "What’s New" pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape..Kemudian pada Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya "Justin’s Home Page" yang kemudian berubah menjadi "Links from the Underground" yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang.

pada tahun 1998, jumlah Blog yang ada masih sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena saat itu diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang website, HTML, dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer saja yang kemudian menciptakan Blog-Blog mereka sendiri.

Hingga kemudian media blog pertama kali di populerkan oleh Blogger.com yang di miliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi ( di beli ) oleh google.com pada akhir 2002 yang lalu, Semenjak saat itu banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Sampai akhirnya saat ini, tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menjadi seorang Blogger, karena anda dapat menampilkan seluruh isi dalam web dengan mudah melalui menu editor yang telah banyak disediakan


Dasar Pemikiran Pembuatan Blog

Ada beberapa alasan bagi seseorang dalam membuat blog atau situs .Ada yang bertujuan untuk bisnis, ada pula yang bertujuan untuk non bisnis, berikut adalah maksud dari tujuan bisnis dan tujuan non bisnis :


Ø Tujuan non bisnis

Situs internet dapat dibuat berdasarkan atas tujuan nonbisnis dan dapat pula didasarkan atas kepentingan bisnis. Untuk nonbisnis adalah dimana pembuatan situs blog untuk memberikan ilmu gratis dari internet, berbagi ilmu dengan orang lain , melakukan penelitian bersama, atau sekedar memberi informasi tentang kehidupan pribadi baik di kantor atau di rumah melalui internet. Pembuatan situs untuk nonbisnis ini tidak terlalu mementingkan bisnis artiya sumber pembiayaan situs tidak terlalu dipermasalahkan oleh pembuat blog dikarenakan sudah memiliki sumber pendapatan yang lain.

Ø Tujuan bisnis

Bisnis adalah suatu entitas yang mana memliki tujuan untuk menghasilkan profit (keuntungan) tertentu.Bila kita melakukan suatu aktivitas bisnis di Internet maka tentu saja dalam rangka menghasilkan profit ( untung ) .Istilah dalam bahasa computer berbisnis di Internet disebut electronic commerce atau lebih dikenal dengan e-commerce. Oleh sebab itu sudah jelas bahwa untuk tujuan ini memerlukan usaha untuk mendirikannya, menjalankan serta memelihara usaha agar memperoleh profit minimal untuk operasional situs tersebut.


 Keuntungan penggunaan Blog

Begitu banyak keuntungan dari penggunaan blog, di bawah ini adalah salah satu dari kegunaan penggunaan blog :

  •  Melalui sebuah blog ,anda dapat memperluas hubungan antar teman ataupun kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar. 
  • Blog melebihi surat elektronik (Email), dikarenakan satu posting blog yang anda bahas, dapat dibaca oleh pengunjung blog yang tak terbatas jumlahnya. Beda dengan email yang hanya bisa dibaca oleh orang khusus yang anda kirimkan. Selain itu, pengunjung blog juga dapat dengan cepat memberikan respon terhadap posting blog anda melalui komentar yang dapat langsung dituliskan di blog tersebut.

Panduan Setting Udara Karburator Vakum, Mudah!

Apakah mas" brow merasa performa skutik kesayangan agak menurun atau memperlihatkan gejala aneh kayak knalpot nembak waktu gas ditutup? Bisa jadi settingan karburatornya berubah tuh. Atau lantaran pengabut bahan bakar tersebut pernah diutak-atik sendiri, terutama setelan anginnya, tapi ternyata tidak tepat.

Maklum, karburator skutik umumnya menganut jenis vakum. Di mana bukaan throttle alias skepnya, berdasarkan tingkat kevakuman di ruang bakar. Sehingga untuk nyetting setelan udaranya butuh keakuratan dan teknik khusus. Apalagi yang mengaplikasi sistem choke otomatis serta injeksi udara untuk mengurangi kadar emisi gas buang kayak Honda Vario, BeAT, Scoopy, Yamaha Mio, Xeon dan sebagainya.

Maka lazimnya masing-masing pabrikan menganjurkan untuk tidak melakukan penyetelan pada pilot air screw. Karena dari pabrik sudah di-setting pada kondisi yang ideal dengan menimbang faktor emisi gas buangnya.

“Kecuali bila karburator telah dibongkar dan pilot air screw-nya diganti,” urai Sarwono Edhi, Technical Service Training Manager PT  Astra Honda Motor (AHM) yang dikutip dari buka servis manual salah satu produk Honda.

Kata Edhi, sebenarnya prinsip penyetelan udara pada karburator vakum sama saja dengan karburator biasa. Hanya saja, lanjutnya untuk mempermudah penyetelan, pabrikan biasanya memberikan ancer-ancer seberapa banyak putaran sekrup udaranya. “Itu pun masih ada tolerasinya ( plus minus / ± ) berapa putaran bila patokan yang diberikan masih belum ideal,” tambahnya.

Memang sih, kalau ingin emisi gas buangnya juga bagus, mesti mengikuti langkah-langkah penyetelan yang agak rumit kayak yang tertera di buku manual. Contoh di Honda Vario atau BeAT/Scoopy (standar). Dari buku panduan service-nya, proses penyetelan pilot air screw-nya perlu mengondisikan tingkat kevakuman pada PAIR control valve.

Tapi kita coba ambil cara yang simpel saja. “Ini cara awam yang hanya bertujuan untuk mengembalikan performa mesin biar fit lagi,” bilang Hariyadi Wijaya dari bagian technical service AHM. Praktiknya di Honda Scoopy. Begini langkahnya.

Kala kondisi mesin dingin, putar pilot air screw (PAS) sampai mentok searah jarum jam (gbr.1). Tapi jangan dikencangin ya karena akan merusak dudukan sekrup udara. “Jika sudah buka lagi putaran PAS berlawanan arah jarum jam sebanyak 1 ½ atau 2 putaran. Itu hanya buat ngidupin mesin,” terang Hariyadi.

Baru deh setelah itu hidupkan mesin sampai mencapai suhu kerja ideal kurang lebih selama 10 menit. Oh iya, kata pria murah senyum ini, sebaiknya saat melakukan penyetelan PAS, dibantu dengan alat pengukur putaran mesin atau takometer. “Tapi buat yang feeling-nya peka atau sudah terbiasa nyetting motor sih, gak masalah kalau gak pake alat tersebut,” tukasnya.

Nah, jika mesin sudah mencapai suhu kerja, atur stasioner mesin  lewat lubang di boks bagasi (gbr.2) hingga mencapai putaran 1.700 rpm. “Selanjutnya putar PAS berlawanan arah atau searah jarum jam untuk mencari putaran mesin tertinggi. Kalau diputar menutup (searah jarum jam) putaran mesinnya malah turun, jangan diterusin. Tapi justru diputar ke arah sebaliknya sambil perhatikan atau rasakan perubahan putaran mesinnya,” jelas Hariyadi.

Kalau sudah didapat putaran mesin tertinggi, berhenti memutar PAS. Lalu diteruskan dengan memblayer gas sebanyak 2 sampai 3 kali sambil merasakan ada keanehan atau tidak. “Misalnya putaran mesin mbrebet atau dari knalpot ada suara nembak waktu gas ditutup atau tidak. Jika tidak ada, berarti penyetelan PAS sudah cukup,” bilangnya.

Sebaliknya bila mesin terasa mbrebet, berarti debit udaranya masih kurang. Sehingga PAS perlu dibuka sedikit lagi. “Sementara kalau knalpot ada suara nembak, tandanya debit udara terlalu banyak. PAS-nya perlu ditutup sedikit,” ucap Hariyadi. Langkah terakhir jika sudah didapat peyetelan PAS yang idel, setel kembali stasionernya di putaran 1.700 ± 100 rpm.
malem semua............
sekarang ane share nih kode yg punya hp samsung,
biar lebih bisa mengoptimalin hpny
nih kodenya:
cekiborrr:::;
*#06# displays phones IMEI NO.
*#9999# SW Version.
*#8888# HW Version.
*#0842# Vibrator.
*#0289# Buzzer.
*#0228# Battery Stat.
*#0782# RTC Display (?&iquest
*#0523# LCD Contrast.
*#0377# NVM error log (?&iquest
*#5646# GSM Logo Set.
*#0778# Sim Serv, Table. (?&iquest
*#0638# SIM Network ID.
*#0746# SIM info.
*#0076# Production No.
*#3323# Forced Crash (?¿ don't know, but dose not sound good)
*#2576# SIM error.
*#4357# This screen ( the actural help screen)
*#9324# Netmon <> press the hung up key to exit.
*#0778# To see what your SIM suportes.
*#0746# Your sim type.
*#32439483 Digital Audio Interference off.
*#32436837# Digital Audio Interference on.
*#9998*JAVA# Edit GPRS/CSD settings (S100 only).
*#9998*Help# Screen / List of codes.
*#9998*RTC# RTC Display.
*#9998*bat# Battery Status.
*#9998*buz# Turns Buzzer On.
*#9998*vub# Turns Vibator On.
*#9998*LCD# LCD Contrast.
*#9998*9999# Sotfware Version.
*#9998*8888# Hardware Version.
*#9998*377# Non Volatile Merory Error Log.
*#9998*NET# SIM NEtwork ID
*#9998*778# SIM Serv. Table.
*#9998*968# Remider Tune.
*#9998*NVM# Displays Non-Volitile Mermory Status.
*#9999*C# Netmon.
*#9998*2576# Forces SIM Error.
*#9998*DEAD# Forces Phone Crash.
*#9998*533# (LED).
*#999* Show date and alarm clock.
*#8999*638# show network information.
*#9998*5646# change operator logoat startup.
*#9998*968# View melody alarm.

*2767*MEDIA# Resets the media on phone <>DELETES all downloaded PICS/TONES <>
*2767*FULL# Resets the EEPRON* <>°DANGEROUS°<>
*2767*CUST# Resets the sustom EEPRON.
*2767*JAVA# Resets JAV downloads ( dealets all downloaded midits)
*2767*STACKREST# RESETS STACK.
*2767*225RESET# ????????????* VERY Dangerous.

#0111*0000000# Removes SIM Lock.

*2767*66335#
*2767*3700#
*2767*7100#
*2767*8200#
*2767*7300#
*2767*2877368#
*2767*33927#
*2767*85927#
*2767*48927#
*2767*37927#
*2767*28927#
*2767*65927#
*2767*29927#
*2767*78927#
*2767*77927#
*2767*79928#
*2767*82927#
*2767*787927#
*2767*73738927#
*2767*33667#
*2767*85667#

*2767*688# = Unlocking code
*#8999*8378# = All in one code
*#4777*8665# = GPSR Tool
*#8999*3825583# = External Display
*#8999*377# = Errors
*#2255# = call list
#*5737425# = JAVA Something chouse 2and it chrashed.

#*536961# = Java Status Code
#*536962# = Java Status Code
#*536963# = Java Status Code
#*53696# = Java Status Code

#*1200# = AFC DAC Val
#*1300# =IMEI
#*1400# = IMSl

#*2562# ?&iquest; white for 15 sec than restarts.
#*2565# Check Blocking
#*3353# check code
#*3837# = ?&iquest; White for 15 secs than restarts.
#*3849# = ?&iquest; white for 15 secs than restarts.

#*7222# = Operation Typ ( class C GSM)
#*7224# = I got ERROR !
#*7252# = Operation Typ ( Class B GPRS)
#*7271# Multi Slot ( Class 1 GPRS)
#*7271# Multi Slot ( Class 4 GPRS)
#*7337# = EEPROM Reset ( unlock and resets Wap settings)
#*2787# CRTP ON/OFF
#*3737# L1 Dbg Data
#*5133# L1 Dbg Data
#*7288# GPRS Attached
#*7287# GPRS Detached
#*7666# SrCell Data
#*7693# Sleep Act/Deact ( enable or disable the black screen after doing nothen for a while)
#*7284# Class B/C Or GPRS
#*2256# Calibration Info
#*2286# Battery Data
#*2679# Copycat Feature (Activate or deactavite)
#*3940# External loop 9600 bps
#*8462# sleeptime
#*5176# L1 Sleep
#*5187# L1C2G Trace ( activate or deactivate)
#*3877# Dump Of spy trace

*#8999*636# Have no clue i see 20 lines
*#8999*8376263# HW Ver SW Ver and build date
*#746565# Checks the locks
*7465625*638*Code# Enables Network lock
#7465625*638*Code# Disables Network lock
#7465625*782*code# Disables Subset lock
*7465625*782*code# Enables subset lock

*7465625*746*code# Enables SIM lock
#7465625*746*code# disables SIM lock

*7465625*28746# Auto SIM lock On
#7465625*28746# Auto SIM lock Off

(*Known Unlock CODES*)

S500/ P400/ E500/ E700/ X100/ X600/ E100/
Enter *2767*3855# with and accepted SIM card If this codes fails, Enter *2767*688# or #*
7337#

A300/ A400 / A800
*2767*637#
Enter code above with an accepted SIM card.

S100 / S300 / V200 / V205 / E710 / E715 / D410 / X426/
*2767*7822573738#
Enter code above with an accepted SIM card.
If the code above fails)
1.) Insert a SIM card which the phone dose not accept.
2.)If you see wrong Card, type #9998*3323#
3.)Press exit and select number 7. Phone will reboot.
4.) Now SIM should work.
5.) Type *0141# and then press call.
6.) Power off the phone and inser anther SIM card.
7.) If a code is requested, enter 00000000.

SOME codes have not been tested. If you come to a code that dose work, play around with the #/* at the beging and the end. Some times it works have fun.

Alwas (* PrInCe MegaBye *)


New:

Samsung Secret Codes

#646# then press the Call button: T-Mobile Customers only, shows minute usage.
*#06# : Show IMEI
*#9999# : Show Software Version
*#0837# : Show Software Version (instructions)
*#0001# : Show Serial Parameters
*#9125# : Activates the smiley when charging.

*#9998*228# : Battery status (capacity, voltage, temperature)
*#9998*246# : Program status
*#9998*289# : Change Alarm Buzzer Frequency
*#9998*324# : Debug screens
*#9998*364# : Watchdog
*#9998*377# : EEPROM Error Stack - Use side keys to select values. Cancel and ok.
*#9998*427# : Trace Watchdog
*#9998*523# : Change LCD contrast - Only with version G60RL01W
*#9998*544# : Jig detect
*#9998*636# : Memory status
*#9998*746# : SIM File Size
*#9998*778# : SIM Service Table
*#9998*785# : RTK (Run Time Kernel) errors - if ok then phn is reset, info is put in memory error.
*#9998*786# : Run, Last UP, Last DOWN
*#9998*837# : Software Version
*#9998*842# : Test Vibrator - Flash the screenligth during 10 seconds and vibration activated.
*#9998*862# : Vocoder Reg - Normal, Earphone or carkit can be selected
*#9998*872# : Diag
*#9998*947# : Reset On Fatal Error
*#9998*999# : Last/Chk

*#9998*9266# : Yann debug screen (=Debug Screens?)
*#9998*9999# : Software version

If the up Codes doesn't work, you should change *#9998* to *#0. i.e. *#9998*523# change to *#0523#. An other thing that will help is to remove your SIM card. *0001*s*f*t# : Changes serial parameters (s=?, f=0,1, t=0,1) (incomplete)
*0002*?# : unknown
*0003*?# : unknown

SP-unlock SGH-600 (and also SGH-2100)
*2767*3855# : Full EEPROM Reset ( THIS CODE REMOVES SP-LOCK!! )
But also changes IMEI to 447967-89-400044-0. (Doing this is illegal)


*2767*2878# : Custom EEEPROM Reset
good luck ;)

sejarah viar

10 tahun sudah PT. Triangle Motorindo-VIAR menapakkan kaki di Indonesia, suka dan dukapun sudah terlewatkan, bahkan menjelajah seluruh pelosok negeri Indonesiapun sudah dilewatinya, tentunya banyak catatan historikal yang pernah dicapai oleh VIAR.

Sejarah PT.Triangle Motorindo-VIAR

Feb 2000 - PT. Triangle Motorindo didirikan Jul 2000 - ATPM sepeda motor, diimpor secara CBU/utuh Des 2000 - Pabrik perakitan di Terboyo Industrial Park (Semarang)
selesai dibangun. Lini mesin dan rangka mulai didirikan.
Juli 2001 - Perakitan secara CKD/ terurai dimulai
Okt 2001 - Proyek Viar Taiwan Motorcycle generasi Apollo dimulai
Des 2001 - Perakitan Viar Apollo dilakukan secara IKD dengan
menggunakan komponen mesin Taiwan dan dibantu oleh tenaga ahli dari Taiwan.
Juni 2003 - Pabrik terintegrasi tahap II resmi beroperasi dan Viar
generasi Speed mulai diproduksi. Penggunaan komponen local semakin digalakkan dalam generasi Speed.
Oct 2004 - Penunjukan PT.Kencana Laju Mandiri sebagai Distributor
Resmi untuk wilayah seluruh Indonesia.
Feb 2006 - Viar generasi Star dimulai dgn tema “Motor Murah tapi
bukan Murahan”.
Juni 2007 - Pabrik terintegrasi tahap III selesai dan dilanjutkan dengan
pengembangan line Produksi,QC, R&D, serta Teknologi Engineering untuk masa depan
Juli 2007 - Pembangunan pabrik terintegrasi tahap IV dimulai Persiapan
Pembangunan kawasan industri otomotif yang modern dan terpadu. Investasi tahap I sebesar 10 Juta USD

VIAR FACTORY

Pabrik VIAR yang berlokasi di Semarang, berdiri sejak tahun 2000. seiring berjalan waktu dimana perkembangan bisnis viar yang semakin pesat kemudian membuat Triangle Motorindo membangun pabrik II seluas 16 Hektar di Bukit Semarang Baru - Semarang.

Pembangunan pabrik II VIAR seluas 16 Hektar di Bukit Semarang Baru (BSB), Semarang, sudah dimulai sejak akhir 2008. Pabrik baru ini mengusung konsep baru dimana tidak hanya merakit sepeda motor, namun juga termasuk produksi masing-masing sparepart sepeda motor VIAR. Pabrik ini akan memiliki perlengkapan yang termutakhir dalam industri otomotif di Indonesia dan menjadi satu-satunya pabrik sepeda motor di Indonesia yang mampu memproduksi sparepart sendiri.

Factory plan VIAR di bukit BSB – Semarang, actual Jan 2011 finished

Unit motor yang eksis saat ini :

STAR CX VIOR 125 VIX R 150

KARYA 150 KARYA 200

KONSEP VIAR MOTOR INDONESIA

Viar merupakan merek principal asli Indonesia, yang dibangun secara professional yang mencakup baik aktivitas (kantor, Pabrikan & Jaringan dll), Legalitas, Merek bahkan Sumber daya manusia sekalipun, secara utuh adalah hasil putra putri Indonesia.

Secara konsep Visi dan Misi-pun menganut azas-azas yang berlaku di Indonesia, apapun dia konsep strategik plan, dari produksi, operasional maupun pemasaran menganut azas-azas yg berlaku di Indonesia.

Terbukti dari hasil-hasil produksi viar selalu mengikuti kebutuhan-kebutuhan masyarakat Indonesia dari Produk Reguler (Bebek), Produk Usaha (Roda 3) sampai dengan produk perkotaan (Sport & Matik) kami menganut konsep yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat indonesia yaitu ekonomis dan berkwalitas.

Maha karya Putri Putri Indonesia inilah yang menjadi dasar konsep VIAR MOTOR INDONESIA

VIAR Menganut KONSEP Ekonomis berkwalitas

Konsep Ekonomis berkwalitas merupakan jabaran dari visi misi kami sebagai MOTOR INDONESIA yang menyediakan alat transportasi yang terjangkau, berkwalitas dan bergaransi. Kami membidik segmen menengah – kebawah yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan penduduk Indonesia sbb. :

- Merek VIAR dimiliki oleh 100% secara total pemilik VIAR INDONESIA-PT.TRIANGLE MOTORINDO yang tidak harus membayar biaya lebih atau “Royalty” kepada principal asing ataupun pihak eksternal.
- Investasi Merek & Produk VIAR menggunakan modal secara keselurahan berasal dari 100% internal PT.Triangle Motorindo-VIAR
- Investasi Produk VIAR, berjalan sudah 10 tahun, baik investasi Pabrik, Jaringan Pprofesional - SDM-nya sekalipun sudah direncanakan jauh sebelumnya, sehingga Produk-produk VIAR kedepannya makin ekonomis.
- Produk VIAR dikelola secara profesional, efisien, bergaransi dan berkwalitas
- Data Penjualan Produk VIAR pun meningkat tajam dari tahun ketahun hingga mencapai diatas 300%, yang Sangat mempengaruhi biaya per-unit motor produk VIAR.
- Penetapan hargapun menganut harga “Ekonomis berkwalitas”, dimana harga termurah dikelasnya dengan standar kwalitas tinggi, sbb. :
a. Type Bebek & Matik menganut OTR : 7.000.000 – 8.000.000
b. Type Sport menganut OTR : 13.000.000-14.000.000
c. Type Roda 3 menganut OTR : 16.000.000-18.000.000

VIAR AFTER SALES SERVICE


VIAR saat ini mematok stándar service yang tinggi, dimana memberikan service gratis berkala dari periodik 3 bulan bahkan sampai seumur kendaraan (sesuai program). Mesin-pun digaransi selama 3 tahun, baik dari part2 mesin yang terkecil bahkan sampai mesin secara keseluruhan.

Kesiapan Dealer sebagai titik-titik service dan sparepart pun sudah diawali Sejak 10 tahun lalu yang saat ini sudah mencapai lebih 500 kota di Indonesia (Jawa +200 Dealers, Sumatera +150 Dealers, Sulawesi + 100 dealer dan Kalimantan 50 Dealers)

VIAR GENIUNE PART


Viar saat ini sudah mempunyai sparepart sendiri diatas 90% VIAR GENUINE PART dengan item partnya sudah mencapai diatas + 40.000 item. Dari total unit motor yang sudah ada.

Viar Genuine Part (VGP) didistribusikan diseluruh Jaringan VIAR baik Dealer 3S (+ 500 Dealers) maupun Dealer khusus Sparepart yang tersebar diseluruh Indonesia.

STANDAR KWALITAS MESIN VIAR

Produk VIAR Selain bergaransi mesin 3 tahun, juga sudah teruji dalam standarisasi kwalitas lainnya seperti : Stándar Ketahan Mesin dari Lembaga Reset Pemerintah (BPPT), Stándar Uji Emisi Euro 2000, Stándar ketahanan mesin Jakarta-Palembang pp & Jakarta-Surabaya pp.
KELEBIHAN-KELEBIHAN VIAR dgn Produk lain

- Harga Terjangkau & berkwalitas dikelasnya
- Model dan design Terbaru yang selalu mengikuti tren
- Kemudahan dan ketersedian sparepart mudah dan murah harganya
- Sistem Standarisasi mesin yang mudah utk diperbaiki dimana saja

HISTORIKAL DAN TARGET VIAR 5 TAHUN

Satu Dasawarsa sejarah penjualan VIAR sudah mencapai diatas 400.000 unit, bahkan untuk 5 tahun kedepan VIAR mematok target 5 tahun kedepan diatas 1,600.000 unit dan ini didukung oleh produksi terbaru kami yang terletak di Bukit Semarang Baru (BSB) – Semarang Jawa Tengah, dengan kapasitas produksi bisa mencapai 40.000-60.000 per bulan. Untuk 2010 sendiri VIAR mematok target berdasarkan 2 regional yaitu 3-5% Regional Jawa dan 7-10% Regional Luar Jawa atau secara total 2010. kami menargetkan penjualan VIAR seluruh varian adalah 100.000 unit setahun 2010, dimana per agustus ini kami sudah mencapai diatas 65% dari target.

Historical sales viar Proyeksi Target Sales 5 tahun kedepan

Progres Sales VIAR MATIK “VIOR” saat ini

Matik Vior 125 varian terbaru dikeluarga VIAR dan baru di Launching selasa, 10 Agustus 2010 di Planet Holiwood – Jakarta, angka yang ditargetkan VIOR pun tidak muluk2 yaitu 1000 unit per bulan utk 3 bulan pertama dan selanjutnya ditarget sampai akhir tahun ini bisa mencapai 3000 unit pertahun (lihat table), bahkan ditahun 2011 kami menarget angkat tertinggi 10.000 per bulan ditahun depan.

Progres penjuala 2 pekan terakhir yg dikhususkan diregional jawa saja, sudah mencapai 80% dari yang ditargetkan 1000 unit perbulan bahkan terjadi indikasi inden dibeberapa daerah khususnya daerah jawa Timur.

MOTOR VIAR & MUDIK LEBARAN

10 tahun sudah VIAR berkiprah di Indonesia tentunya konsumen viarpun ikut bertambah, secara total sudah diatas 500.000 konsumen pengguna motor VIAR memasuki satu dasawarsa, yang tentunya akan terlibat dalam arus mudik lebaran, apalagi komunitas konsumen VIAR sebagian besar adalah kelas konsumen menengah kebawah yang biasanya menggunakan alat transportasi terjangkau seperti motor VIAR.

Sesuai dengan kwalitasnyapun, VIAR sanggup dibawah kemana saja, terbukti sudah melewati test ketahanan mesin Jakarta – Sumatera & Jakarta – Surabaya, tentunya tidak diragukan lagi dalammengendarai jarak tempuh yang jauh.

Menjelang Mudik Lebaran, Viar tidak menyiapkan khusus titik2 service, tetapi VIAR sudah menunjuk beberapa yang berada disepanjang jalan yang dilewati arus mudik lebaran untuk menservice seluruh motor viar dari manapun.